Sabtu, 08 Mei 2010

pengen ada gambarnya ah blog.....hahah ne namanya kota miring karena semua gedung disini pasti miringnya aneh,hahahaha ini pertama kali belajar pixel.

mungkin ga ?

mungkin gak ada orang yang bisa ngomong "mungkin ga" sebanyak 30x dalam 1 menit ? mungkin ga ? mungkin ga mungkin

Rabu, 05 Mei 2010

mengantuk

ngantuk ngantuk, kenapa coba orang orang pada ngantuk ?

Selasa, 16 Februari 2010

garam yang aneh

hoi ini blog ke2 gw........

jadi gini gw punya pertanyaan tapi bukan tebak - tebakan gini nih :

ada 2 kantong yang berisi garam dengan berat garam di masing - masing kantong yaitu 1 kilogram.
lalu garam itu dimasukan ke 2 buah wadah masing - masing wadah berisi 1 kilogram. setelah itu ke2 wadah yang berisi garama itu ditimbang dengan alat pengukur yang sangat detil dan ternyata beratnya sama persis.

yang jadi pertanyaannya adalah....
kalo garam itu memiliki jenis, berat, dan memiliki massa jenis yang sama, dan juga ke2 wadahnya pun memiliki jenis, berat, dan memiliki massa jenis yang sama, karena telah dihitung dengan pengukur yang sangat teliti dan ternyata berat ke 2 garam itu sama....

APAKAH JUMLAH BUTIRAN GARAM ITU SAMA BANYAK ?

Jumat, 12 Februari 2010

Ini buat lo yang suka bilang ganteng dan cantik

Hai semuanya ini blog pertama gw jadi mungkin tata bahasanya agak berantakan hahaha....ok langsung aja ya...

Jadi gini gw sebagai mahasiswa S1 ilmu komunikasi dikit sedikit gw jadi mulai kepikiran tentang apa yang selama ini gw sebut dengan apa itu GANTENG dan CANTIK. Awal mulanya gw dapat ide buat nulis ini saat gw belajar tentang mata kuliah SOSIOLOGI KOMUNIKASI MASSA, jadi gni gw waktu itu belajar tentang apa itu konstruksi realitas oleh media, waktu itu dosen gw yang bernama pa IP bilang gini " coba kalian perhatikan karena selama ini iklan iklan sabun kecantikan selalu menampilkan model wanita dengan kulit yang putih secara tidak langsung itu akan membuat kita beranggapan bahwa yang cantik itu putih kan ? "

saat itu gw mulai berpikir tentang omongan dosen gw, yang setau gw sih kita ini manusia diciptakan sama punya organ dan anggota tubuh yang sama (kecuali buat teman - teman kita di luar sana yang kurang beruntung) , kalo dari kepercayaan gw kita sama - sama dilahirkan dari tanah dan yang satu gw sadari

APA IYA TUHAN KITA MENCIPTAKAN MAHKLUKNYA ADA YANG JELEK ?

jelas dalam pikiran gw jawabannya TIDAK, karena tuhan itu maha sempurna so pasti ciptaannya juga pasti sempurna kan ? tapi kenapa entah kenapa sekarang kita mengenal istilah wajah yang TAMPAN/CANTIK dengan perbandingannya yaitu JELEK.

kenapa bisa muncul istilah itu gw juga sendiri sebenernya ga tau pasti mengapa tapi gw punya anggapan begini :

pada saat gw belajar tentang mata kuliah yang tadi gw sebutkan di atas, dikatakan orang yang membuat media itu pasti memiliki pengetahuan setingkat di atas kita mengapa ? karena orang yang menyusun media pasti memiliki suatu informasi yang tidak diketahui oleh pembacanya. dan yang sedang kita alami saat ini yaitu kemajuan di bidang media yang sangat cepat menyebabkan kita sebagai masyarakat sangatlah mudah menerima segala informasi dari apa yang kita terima dari media.

tapi balik ke permasalahannya istilah cakep dan jelek ini udah pasti ada dari jaman dulu.... tapi kenapa bisa begitu ? mungkin kita dulu sebagai masyarakat belum begitu mendapat tentang pengetahuan media jadi kita seenaknya aja menerjemahkan apa yang diberikan media tanpa menyaringnya lebih dahulu....jadi pada saat media bilang A hampir mayoritas masyarakat akan bilang ikut A tanpa tahu asal mulanya informasi tersebut sehingga menyebabkan merubah pola pikir kita...sampai sekarang pun kita sebgai masyarakat dengan mudahnya menerima informasi yang ga jelas asalnya karena sekarang informasi sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan wakti karena adanya fasilitas internet, padahal internet itu sendiri bisa saja informasinya dimanipulasi oleh orang.

gw jadi ahak prihatin dengan kondisi ini rasio kita kadang jadi kurang dipakai saat kita tau sesuatu dari iklan misalnya iklan sereal buat bayi (buat tante daun om neh) iklan sereal bayi pasti menampilkan bayi yang sehat gemuk dan menggemaskan (halah), ga mungkin donk mereka nampilin bayi yang kurang gizi ya kan ?. setelah melihat iklan itu biasanya om dan tante akan langsung berusaha ke swalayan memberikan sereal itu untuk bayinya...padahal mah bisa aja kan sereal itu mengandung bahan kimia yang berbahaya.

kalo ke masalah ganteng dan jelek seh sesimpel ini aja.....
seandainya iklan sebun kecantikan dari dulu sudah menampilkan orang yang berkulit hitam jadi model otomatis kita akan beranggapan yang lebih cantik itu orang kulit hitam kan daripada kulit putih...emang sekarang banyak juga yang menganggap kulit hitam itu cantik atau ganteng.

jadi menurut gw itu ganteng dan jelek itu sebenernya ga ada itu cuma sebuah kata yang dibuat oleh orang (enggak tau siapa dan gw juga ga tau kenapa orang itu bisa kaya gitu) yang membuat semua orang sampai saat ini berpikiran tentang masalah ganteng dan jelek.

ok deh segitu aja...mohon maaf neh kalau ada yang tesinggung atau apa tapai gw ngebuat ini cuma untuk menuangkan buah pikiran aja tanpa memojokan salah satu pihak ok....